Privasi pengguna FB (Facebook)

Mungkin saat ini hanya bayi baru lahir dan balita saja yang tidak kenal dengan Facebook, hampir semua masyarakat dunia familiar dengan kata facebook, atau di indonesia lebih dikenal dengan singkatan FB (baca : ef-bi).. Tapi sudahkah pengguna FB ini sadar akan privasi mereka dalam ber-facebook-an ria? atau seberapa besar privasi pribadi anda yang dibagi-bagikan kepada pengguna facebook lain?

Taukah kalo di facebook itu bisa membuat persetujuan dari setiap hal yang di tag ke profile kita? Taukah jika kita bisa stalking apapun yang dilakukan seseorang di facebook dari posting sesuatu hingga hanya sekedar berkomentar?

Jika belum mengetahuinya, silahkan lanjutkan membaca…

Baiklah, setting-setting privasi facebook dan apa saja yang bisa dilakukan akan saya coba terangkan disini. Pertama, tombol untuk setting ada di pojok sebelah kanan, terlihat seperti gambar gembok. Klik tombol tersebut sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini

 

facebook-fb

Facebook Setting Privasi

Di dalam menu tersebut, kita bisa melakukan banyak pengaturan seperti mengijinkan siapa saya yang bisa melihat postingan kamu, siapa saja yang bisa menghubungi kamu dan siapa yang bisa melakukan pencarian terhadap profile facebook kamu…

Selain itu juga kamu bisa mengatur timeline dan tagging seperti siapa saya yang bisa men-tag profile kamu, siapa saja yang bisa melihat apa yang di-tag ke profile kamu. Dan masih banyak lagi… silahkan eksplorasi sendiri…. Semoga kesadaran akan privasi dalam penggunaan sosial media akan terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s