Review : Merah Putih 2 (Darah Garuda)

Jarang sekali ada film indonesia yang seperti ini. Action nya cukup dapet dibanding film action indonesia lainnya, ceritanya menarik tp kurang mendalam menceritakan perjuangannya, dan akting Lukman Sardi, Darius, dkk pas.

Tapi menurut gw ada beberapa kekurangan dari segi cerita, terutama scene-scene terahir..

1. Waktu pembebasan tahanan wanita indonesia di basecamp belanda. Terlihat sangat mudah sekali utk infiltrasi ke tempat musuh, cukup beberapa kali tembak menembak tahanan bebas + dpt menculik tentara kompeni (kekurangan pemain bule sepertinya).

2. Scene pd saat infiltrasi ke markas tentara kompeni. Diceritakan kalau semua tentara di pindahkab untuk menjaga pembangunan landasan terbang dan gudang senjata. Kemudian informasi tsb diketahui pejuang indonesia, maka pd saat perpindahan pasukan belanda ke lokasi pembangunan landasan terbang pejuang indonesia masuk ke markas dan melakukan sabotase. Lagi-lagi sepertinya kekurangan bule, masa mabes di jaga kurang dari 10 orang tentara belanda. Cukup dar-der-dor, kabur, dan duaaar bom meledak.. (kurang greget)

3. Mata-mata belanda di pasukan tentara indonesia, satu scene dengan yg diatas (2). Pd saat melakukan sabotase tsb, prajurit indonesia bertemu dengan mata-mata belanda yg telah menggagalkan operasi intelijen sebelumnya (seluruh pasukan berhasil di ambush belanda ditengah perjalanan dan membuat seorang mayor tentara indonesia kehilangan lidah krn tertangkap hidup-hidup oleh belanda). Pasti kalau yg sdh nntn akan melihat kerancuan cerita disini. Tanpa sebab yang jelas itu spy nembak salah satu prajurit yg mencoba meloloskan diri stlh aksi sabotase nya. Dan kembali ke pasukan belanda dengan membiarkan prajurit yg tersisa keluar dgn selamat. Menurut gw, akan lebih seru ceritanya kalau si spy tsb ikut lagi dgn prajurit indonesia dan kembali mneruskan aksi mata-matanya. Tp nampaknya produser memikirkan durasi, -_- yasdh lah dibuat adegan yg simple dan efeknya datar..

4. Masih berkaitan dgn scene diatas. Komandan pasukan tentara indonesia mampu melakukan teleportasi.. hahahaha.. hebat ya! Berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dgn cepat. Sebelumnya ikut operasi sabotase markas belanda, tiba-tiba sh ada di lokasi pembangunan landasan terbang.

Ada bbrp lg sih, tp males nulisnya lg… nonto. Aja ya, trs komen disini mana aja yg mnurut lo janggal di film itu… ^_^

Saya hanya penikmat film yg teliti.

2 thoughts on “Review : Merah Putih 2 (Darah Garuda)

  1. bener siy chan kata loe, ada yg kurang, tp ada jg yg gada di filmnya yg pertama, peluru beterbangan dan bom meledak di film pertamanya kurang banyak…dan di film kedua ini gayanya rada2 ngikutin gaya film action sono (baca: hollywood), yaitu pose…cthnya saat setelah diberi tugas utk menjadi intelijen dan infiltrasi ke lapangan terbang, trs saat ngeledakkin markas belanda setelah merobek bendera…:D

    • kwkwkw.. betul…. hahahaha lucu deh.. tp top bgt untuk film indonesia! gada yg kyak gt… nasionalis semi hollywood..

      Sakti bgt pejuang kita di film itu.. udh di brondong senjata masih kalem aja bediri di tengah lapangan (scene terakhir di landasan terbang)

      xixixixixi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s