love is honesty, trust and respect

Teringat perkataan seorang muda dulu, entah dimana dia sekarang pada saat itu usianya jauh dari dewasa tetapi ada satu perkataan yang dia ucapkan dan selalu teringat.

cinta itu : kejujuran, kepercayaan, kasih sayang dan rasa hormat.

Mencintai seseorang bukan lah hal yang mudah untuk dipertahankan maka kejujuran antar pasangan harus terus terjaga, dengan adanya kejujuran tersebut maka terjalin lah suatu ikatan saling percaya satu sama lain.

Mau si-dia pergi sama siapa, jalan bareng siapa, pulang di anterin sama yang mana.. (inget salah satu tmn gw xixixi..) tapi kalau percaya dengan kejujurannya, hal tersebut bisa tidak menjadi masalah ..

Cinta itu kasta nya lebih tinggi dari sayang, tetapi kalau mencintai tetapi tidak memiliki rasa kasih dan sayang ke pasangan, ini aneh… bisa jadi perasaan cinta tersebut hanya sebagai kiasan atau pura-pura belaka.

Dan yang terpenting adalah rasa hormat, jika seseorang menjadi pasangan kita rasa hormat terhadap pasangan itu harus ada. Tidak bisa semena-mena karena kita menganggap dia itu adalah pasangan kita maka kita berhak untuk melakukan apa saja yang kita mau pada dirinya.

Mungkin rasa hormat dengan pasangan ini yang hilang pada gaya pacaran pasangan muda saat ini, hingga banyak terjadi kehamilan diluar nikah, hilangnya keperawanan seorang gadis. Miris ketika saya membaca disebuah forum terbesar di Indonesia, ada pacar yang minta melakukan seks diluar nikah, ada orang yang bangga ketika berhasil melakukannya dengan pacarnya.

Ada yang bilang bila laki-laki menyayangi ibu nya maka ia akan menghormati dan menyayangi istrinya, apakah itu benar?? jawabannya mungkin relatif … bisa iya, bisa juga tidak!

Bagaimana dengan wanita?? apakah wanita dapat menghormati pasangan pria nya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s