Cara Bayar Telkomvision

Hal yang paling dicari kalau berlangganan apapun adalah gimana cara bayar nya? right?? bisa bayar lewat atm gak? bisa bayar dimana aja? right??

Sekarang Bayar telkomvision lebih mudah bisa dimana saja dan banyak jenis pembayarannya cash, atm, kartu kredit, mobile banking, internet banking.  Salah satunya pembayaran telkomvision melalui ATM MANDIRI  caranya kyak begini,

Cara Bayar Telkomvision melalui ATM

Cara Bayar Telkomvision melalui ATM

  1. Masukin kartu atm, kemudian pin (proses menggunakan ATM biasanya)
  2. Pilih menu PEMBAYARAN / PEMBELIAN
  3. Pilih Telepon/HP/T.Vision
  4. Masukan 12 digit ID TelkomVision (127xxxxxxxxx) ditambah angka 0 didepan (jika menggunakan atm Bank Mandiri)
  5. Pilihan YA
  6. Pilihan YA untuk pembayaran

Selain melalui ATM pembayaran telkomvision juga bisa melalui internet banking atau mobile banking dengan beberapa bank yang sudah bekerja sama dengan telkomvision

Sebenarnya ada satu lagi cara pembayaran telkomvision yang menurut gw paling mudah yaitu cara bayar telkomvision melalui jaringan Alfamart, Hmm ya!! bayar telkomvision melalui minimarket yang lokasinya ada dimana saja disekitar rumah kita, rumah kakek, rumah mertua makin gampang kan? sambil belanja beli jajanan bisa langsung bayar telkomvision, caranya gimana?

Cara Bayar TelkomVision via BCA Internet Banking

Cara Bayar TelkomVision via BCA Internet Banking

  1. Pastikan Anda membawa ID Pelangan TelkomVision (Contohnya : 127xxxxxxxxx, Keterangan : No ID (12 Digit) dapat di lihat pada push mail yang dikirimkan setiap bulannya melalui Televisi )
  2. Lakukan Pembayaran ke kasir Alfamart dengan menyebutkan ID Pelanggan TelkomVision
  3. Pastikan nama yang tertera sesuai dengan nama Pelanggan yang bersangkutan
  4. Mintalah struk bukti Pembayaran TelkomVision Anda

Hmm.. ternyata masih ada beberapa petugas nya yang belum tau gimana menangani pembayaran telkomvision di alfamart itu sendiri.

Kalo ada yang nyoba bayar telkomvision di alfamart (bukan bukan alfamidi atau alfa yg lain) terus si mbaknya gak tau telkomvision atau bilang blom bisa bayar telkomvision jawab aja bilang “Pliss deh mbak…….. heloooow coba si mbak masuk ke aplikasinya terus pilih pembayaran TELKOM GROUP PAYMENT” abis itu kasih nomor pelanggan telkomvisionnya. Tampilan menu dikasir akan seperti gambar berikut :

Cara Bayar Telkomvision melalui Alfamart

Cara Bayar Telkomvision melalui Alfamart

Pertanyaan selanjutnya adalah gimana caranya tau ID Pelanggan telkomvision? Gimana mau bayar klo ga tau nomor pelanggan telkomvision nya? Nomor Pelanggan telkomvision bisa dilihat melalui pushmail tagihan yang setiap bulan dikirimkan ke tv tapi klo itu ke hapus bisa juga menggunakan cara seperti tulisan saya dibawah ini ….

Baiklah saya coba informasikan gimana cara mengetahui nomor pelanggan telkomvision kamu. Pertama-tama kalau memang nge-blank banget gatau sama sekali nomor pelanggan bisa telepon ke 147, ataauuuu pelanggan telkomvision juga bisa menggunakan layanan self service melalui sms atau website, sebelum menggunakan layanan selfservice  tersebut yang wajib diketahui adalah nomor smartcard telkomvision yang terpasang di decoder caranya bisa lewat remote decoder dengan memilih :

Menu–>CA Status –> Info bantuan

Disitu tertera nomor smartcard telkomvision yang akan digunakan sebagai acuan untuk mengetahui nomor pelanggan telkomvision.

Sekarang nomor smartcard sudah diketahui, selanjutnya saya coba meninformasikan gimana caranya mengetahui nomor pelanggan telkomvision. Selain berbicara dengan operator (021) 147 yang suaranya merdu bisa juga melalui sms ke 8047 (khusus flexi & telkomsel) atau 08111 880 880 (all operator) dengan format BILL[spasi]nomor ID/SmartCard atauuu buat yang suka online di internet bisa langsung ke alamat website http://vcare.telkomvision.net.id/ untuk mendapatkan informasi tagihan telkomvision, bagi yang pertama kali mengunjungi website tersebut bisa melakukan pendaftaran dimenu yang tersedia atau melalui alamat berikut http://vcare.telkomvision.net.id/registration.php

Kalau udah bayar jangan lupa simpan / minta bukti pembayaran telkomvision untuk jaga-jaga aja kalau terjadi hal yang tidak di inginkan. ;)

Orang bijak adalah yang selalu bayar tagihannya, karena makin banyak tagihan dapat menyebabkan anda kurang tidur mencari-cari mana yang bisa menjadi tagihan berikutnya.. hehehehe :D

- Mat Kredit

Semua tulisan ini gara-gara pesan singkat yang dikirim seseorang pagi-pagi nanya cara bayar telkomvision. ..

Mascaannn… PING!

Cara bayar telkomvision lewat atm bank mandiri gimana?

Sumber

About these ads

15 thoughts on “Cara Bayar Telkomvision

  1. Pembayaran TelkomVision semakin Nice & Easy……sambil belanja bisa bayar abonemen TelkomVision di Alfamart…asik-asik….gak repot dah…mana lagi sekarang sudah bisa di seluruh ATM BRI di Indonesia and websitenya juga lebih lengkap dan informatif (www.telkomvision.com). pokoke TelkomVision Pay TV paling mantafffff…………..

  2. sangat bermanfaat sekali info ini. Trimakasih mas chandra.
    Pertama pakai cari referensi, langsung nyangkut ke blog ini. Langsung bayar dech via internet banking BCA. Jadi gak usah susah-susah ke alfamart segala. :)

    • Saya gak punya rek bni jadi blm pernah coba, mungkin sama ky mandiri, klik menu pembayaran tlp rumah. ketika input nomor tlp kolom kode area diganti jadi 127 dan sisa digit ID telkomvision nya di nomor tlp. Semoga membantu :D

    • Saya tidak rekomendasi lewat ATM bersama, karena tidak ada menu pembayaran langsungnya. Mending ke atm yang sesuai dgn kartunya saja, atau bisa juga online menggunakan kartu kredit kok. caranya : akses ke link berikut

  3. Ping-balik: cara bayar telkomvision online | Chandra Wiraatmaja

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s